Guna meningkatkan keintelektualan dan wawasan anggotanya, PMII Rayon Tarbiyah adakan Diskusi Rutinan #1

Sidoarjo, Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Fakultas Tarbiyah Komisariat Al-Khoziny mengadakan Diskusi Rutinan pertama nya di awal kepengurusan dengan mengambil tema "Dampak Perkuliahan Daring Saat Pandemi Covid-19 terhadap mahasiswa," (Selasa, 02 Februari 2021).


Kegiatan tersebut di moderatori oleh Sahabat Mahfud selalu Koordinator Departemen Keagaman Rayon Tarbiyah periode 2020-2021 dan di Narasumberi oleh sahabat Syafiq selaku Ketua Rayon Tarbiyah periode 2019-2020.

Seperti yang marak kita dengar, baru-baru ini banyak mahasiswa yang mengeluhkan tugas yang banyak tanpa adanya materi yang cukup, sehingga mereka menjadi kewalahan dalam mengikuti proses pembelajaran. Hal itu menjadi pembahasan yang hangat disini.

"Salah satu hal yang menjadi perhatian dalam pembelajaran daring ini adalah implementasinya," ucap Sahabat Syafiq.

Perkuliahan daring memang membutuhkan adaptasi & usaha agar dapat berjalan lancar, maka dari itu dibutuhkan semangat dan kerja keras tinggi untuk bisa mencapai yang diharapkan.

Dalam sesi diskusi, Sahabat Naufil menjelaskan mengenai dampak apa saja yang sudah sangat terlihat akibat adanya perkuliahan daring ini, diantaranya mahasiswa menjadi pasif, kurang kreatif dan kurang produktif. Bahkan pembentukan karakter yang menurut kita penting sekali sekarang menjadi hal yang mustahil berjalan dengan baik jika perkuliahan daring ini tetap ada.

Acara dengan topik hangat tersebut berjalan baik dari awal pukul 20:00 sampai pada pukul 21:30. Banyak dari anggota yang cakap dan aktif pada diskusi ini, dan itu yang menjadi harapan kedepannya para pengurus untuk memperdalam wawasan intelektual dan kecakapan anggotanya.


Penulis : Ardho Alamsyah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulas Kembali Sejarah Pers di Indonesia

Guna Memperkenalkan Seputar PMII, Komisariat Al Khoziny Sukses Adakan PMII Sapa Maba

Ulas Seputar Penulisan Cerpen, PMII Rayon Tarbiyah Adakan Kelas Menulis #2